Indonesia Tempatkan Empat Wakil di Semifinal

Rabu, 16 April 2014 21:31 WIB

Semarang (Antara Bali) - Indonesia menempatkan empat wakilnya pada semifinal kejuaraan dunia junior bulu tangkis setelah pada babak perempat final di Alor Setar, Malaysia, Rabu, mengalahkan lawan-lawannya.

Berdasarkan laman PBSI yang dipantau di Semarang, Jateng, Rabu, keempat wakil Indonesia yang melangkah ke babak empat besar adalah tunggal putra (Anthony Ginting), ganda putra (pasangan Muhammad Rian Ardianto/Hendrik K Clinton), ganda putri (pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Apriani), dan ganda campuran (pasangan Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari).

Pada nomor tunggal putra Anthony Ginting melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain Jepang Kanta Tsuneyama dengan dua game langsung 21-13, 21-5. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada saat bertemu di perempat final kejuaraan junior Asia 2014.

Sementara itu pada nomor ganda campuran pasangan Muhammad Rian Adrianto/Rosyita Eka Putri sari melangkah ke semifinal setelah mengalahkan unggulan 5/8 dari Tiongkok He Jiting/Du Yue dengan dua game langsung 21-14,21-16.

Muhammad Rian Ardianto yang juga turun pada nomor ganda putra berpasangan dengan Hendrik K Clinton melenggang ke semifinal setelah mengalahkan unggulan 4/4 dari Hong Kong Chung Yonny/Yeung Shing Choi dengan dya game langsung 21-15,21-17.

Sementara itu Rosyita Eka Putri Sari yang juga turun pada nomor ganda putri berpasangan dengan Apriani juga melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Thailand Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun dengan rubber game 19-21,21-14,21-15. (WDY)

Pewarta: Oleh Hernawan Wahyudono

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014

Terkait
Terpopuler