Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Resor Kota Denpasar tetap akan mengamankan sejumlah objek wisata pada saat pemungutan suara pemilu legislatif, Rabu (9/4), meskipun sebagian besar polisi sibuk mengamankan tempat pemungutan suara.

"Kami tetap melakukan patroli dalam Operasi Cipta Kondisi dan kehadiran Babinkamtibmas pariwisata akan membantu pengamanan di masing-masing titik pariwisata," kata Kepala Polresta Denpasar, Komisaris Besar Djoko Hariutomo, Selasa.

Pihaknya tidak melupakan pengamanan pariwisata yang tetap menjadi atensinya mengingat Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Sejumlah kawasan wisata yang tetap menjadi atensi pengamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar di antaranya Sanur dan kawasan Kuta, dan Legian di Kabupaten Badung.

Sekitar 1.168 personel polisi telah disiagakan untuk melakukan pengamanan Pemilu Legislatif.

Djoko Hariutomo mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif.

"Mengingat pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian serta kondusivitas, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas yang berkelanjutan," imbuhnya.

Menurut dia, sinergitas masyarakat dan polisi dalam mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang langsung, umum, bebas, jujur, dan adil, serta rahasia.

Dia mengharapkan partai politik dan para calon legislatif untuk ikut mendukung aparat kepolisian menjaga keamanan memasuki masa tenang hingga Pemilu Legislatif 2014 usai.

Apabila pelaksanaan Pemilu Legislatif berlangsung aman dan lancar maka diharapkan akan berdampak terhadap keamanan pariwisata yang memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Dewata. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014