Denpasar (Antara Bali) - Poltabes Denpasar masih melakukan pendalaman atas aksi perampokan berdarah yang menimpa korban Rae West Burry (48), warga negara Australia yang telah cukup lama menetap di Bali.

"Kami sedang mendalami itu, sehingga belum dapat dipastikan apakah ada orang lain yang ikut terlibat selain tersangka Hilmansyah (19) yang telah berhasil kami tangkap," kata Kapoltabes Denpasar AKBP Suryanbodo Asmoro di Denpasar, Rabu.

Ia menyebutkan, aksi perampokan yang disertai penusukan beberapa kali terhadap wanita asal negara asing itu, sejauh ini terungkap hanya melibatkan tersangka Hilmansyah seorang diri.

"Dia datang seorang diri ke tempat kejadian di rumah korban Jalan Bumi Ayu Denpasar Selatan," ucapnya.

Dikatakan, pada hari kejadian, Selasa (22/6) sekitar pukul 08.00 Wita, Hilmansyah datang ke rumah milik korban untuk maksud melakukan aksi pencurian.

"Aksi itu ia lancarkan setelah sebelumnya dilakukan survei terlebih dahulu," kata Kapoltabes Suryanbobo.

Mengetahui korban Burry tinggal di rumah seorang diri, Hilmansyah langsung masuk ke dalam rumah sembari membawa sebilah pisau belati.

Belum sempat mengambil barang curian, Hilmansyah langsung menyerang Burry yang memergoki tersangka masuk ke dalam rumah.

Serangan dengan beberapa kali tusukan pisau belati, oleh Burry berhasil ditangkis hingga hanya mengenai beberapa bagian tangannya saja.

Tidak cukup hanya itu, Hilmansyah yang melibat ada sebatang kayo balok yang tergolek di sebuah ruangan, langsung menghantamkan benda itu ke beberapa bagian tubuh Burry.

Mendapat perlakuan itu, Burry berteriak minta tolong hingga mengundang kehadiran beberapa warga setempat.

Mengetahui ada warga yang datang, Hilmansyah lari keluar rumah dan bersembunyi di bawah rumpun pisang menghindari kepungan warga yang jumlahnya kian semakin banyak.

Pihak Poltabes Denpasar yang mendapat laporan, akhirnya berhasil menemukan tersangka Hilmansyah yang masih bersembunyi di balik rumpun pohon pisang, tidak jauh dari rumah korban.

Untuk mengusutan lebih lanjut, pumuda asal Bandung, Jawa Barat itu kini ditahan pihak Polsek Denpasar Selatan, sementara korban Burry yang mengalami luka-luka cukup serius masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010