Moskow (Antara Bali) - Penyerang Borussia Dortmund Robert Lewandowski mencetak dua gol saat timnya menang 4-2 di markas Zenit St Petersburg, yang menampilkan pertahanan buruk, pada pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions mereka pada Selasa.

Zenit menawarkan teh segar dan kue-kue kepada para pendukung tim tamu di Stadion Petrovsky, dan pemain-pemain mereka berulang kali memberi hadiah penguasaan bola kepada lawannya yang berasal dari Liga Jerman itu.

Dortmund mencetak dua gol pada lima menit pertama melalui Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan setelah Zenit, yang terlihat berkarat pada pertandingan pertama mereka setelah libur musim dingin dua bulan, dua kali kehilangan penguasaan bola di wilayah pertahanannya sendiri.

Meski tuan rumah mencoba bangkit dengan mencetak gol-gol pada babak kedua dari Oleg Shatov dan penalti Hulk, Lewandowski membalasnya pada masing-masing kesempatan, yang terbantu dengan rapuhnya lini belakang Zenit, ketika ia menambah total jumlah golnya di kompetisi musim ini menjadi enam gol.

Pertandingan kedua pada 19 Maret sekarang semestinya hanya menjadi formalitas bagi runner up musim lalu ini saat melawan tim yang lolos ke putaran 16 besar meski hanya meraup enam angka di fase grup, dan jelas terlihat kurang dalam pada fase gugur.

"Kami begitu aktif dan agresif. Tidak mudah untuk melakukannya. Tim melakukan penampilan yang fantastis," kata pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada para pewarta. (*/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014