London (Antara Bali) - Arsenal dan Manchester City terus menempel ketat tim pemuncak klasemen Chelsea, setelah John Terry mencetak gol kemenangan menjelang pertandingan berakhir saat Si Biru menjamu Everton yang menjaga posisi timnya tetap memimpin klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Kemenangan Chelsea sesaat membawa mereka unggul empat angka di puncak klasemen, namun Arsenal segera memangkas jarak menjadi satu angka berkat keberhasilan mereka menaklukkan Sunderland dengan skor 4-1 dan City tetap terpaut tiga angka dengan satu pertandingan belum dimainkan setelah mengalahkan Stoke City 1-0.

Arsenal dipaksa tunduk 0-2 oleh Bayern Munich di Liga Champions pada Rabu, dan mereka bereaksi dengan sempurna saat menghempaskan tim peringkat ketiga dari bawah Sunderland di Stadion Emirates.

Dibangkucadangkan saat melawan Bayern, Olivier Giroud merestorasi tempatnya di tim inti untuk menghadapi Sunderland, dan pemain Prancis ini meresponnya dengan sepasang gol pada 31 menit pertama.

Mantan pemain Montpellier ini juga memainkan peran pada pergerakan gemilang yang membuat Tomas Rosicky dapat mencetak gol ketiga Arsenal sebelum turun minum, di mana Laurent koscielny menanduk gol keempat pada menit ke-57.

Emmanuele Giaccherini mencetak satu-satunya gol hiburan bagi pasukan Gus Poyet, yang akan menghadapi City di akhir pekan mendatang pada final Piala Liga.

"Setelah bermain untuk kurun waktu yang lama dengan 10 pemain di pertandingan sulit pada tengah pekan melawan Bayern Munich, merupakan hal bagus untuk meraih kemenangan pada hari ini," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger. (*/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014