Denpasar (Antara Bali) - Kegiatan pembekalan bagi calon legislatif Partai Demokrat se-Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur dijadwalkan akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kegiatan pembekalan tersebut kami jadwalkan akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Acara tersebut diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Minggu (19/1)," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan peserta yang hadir dari tiga provinsi tersebut mencapai 3.000 orang, pihaknya memilih tempat pelaksanaan kegiatan di kawasan pariwisata internasional Nusa Dua, karena tempat tersebut mampu menampung peserta sebanyak itu.

"Kami yakin semua caleg akan hadir pada acara pembekalan tersebut. Karena acara tersebut sangat penting untuk menghadapi pemilu legislatif," ucapnya.

Selain rencananya dihadiri ketua umum, kata Mudarta, pengurus DPP Partai Demokrat yang berkompeten memberi pembekalan terkait strategi pemenangan partai politik juga hadir, antara lain Jero Wacik dan Marzuki Alie.

"Hari ini kami ke Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait kegiatan pembekalan bagi caleg tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bali Ida Bagus Putu Sukarta mengatakan pihaknya juga dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan jajaran caleg.

"Kami masih mecari waktu yang tepat. Sehingga para caleg bisa mendapatkan pengarahan dan strategi untuk memenangkan dirinya sendiri dan partai politik. Hal tersebut juga nantinya dijadikan tolok ukur untuk mencalonkan Presiden RI," katanya. (LHS)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014