Barcelona (Antara Bali) - Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-0 atas Getafe dan lolos berkat kemenangan agregat 6-0 ke perempat final Piala Raja Spanyol, namun mereka harus kehilangan Neymar yang cedera pada pertengahan babak pertama.

Messi dan Neymar kembali dimainkan sejak awal, namun penyerang Brazil itu hanya tampil kurang dari 25 menit saat pergelangan kakinya terkilir, dan ia harus ditandu keluar lapangan.

Bagaimanapun, setelah pertandingan pelatih Barca Gerardo Martino berkata kepada para pewarta, "Cedera Neymar tidak seserius seperti yang terlihat dan ia akan segera kembali bermain."

Ini merupakan penampilan perdana sejak awal pertandingan bagi kapten Argentina Messi sejak ia mengalami cedera otot paha belakang pada November silam, dan sang penyerang terlihat begitu tajam di depan gawang.

Setelah mencetak gol pertamanya menjelang turun minum, Messi kembali mencetak gol pada babak kedua menyusul pergerakan khasnya ketika sukses melewati beberapa hadangan dan mengecoh kiper Jordi Codina sebelum memasukkan bola ke gawang tim tuan rumah.

Gelandang Xavi tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk menandai penampilan ke-700nya bagi Barcelona.

Real Sociedad juga melaju berkat kemenangan 1-0 di markas Villarreal, setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama mereka di babak 16 besar.

"Kami memiliki intensitas yang tepat dan menekan dengan baik. Kami tidak memberi banyak peluang pada Getafe untuk memasuki permainan, dan ketika Messi mencetak gol kelihatannya pertandingan ini sudah selesai," kata Martino pada konferensi pers. (Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014