Kuta (Antara Bali) - Hotel Grand Istana Rama berhasil menyabet Emerald Tri Hita Karana Award 2013 untuk kategori hotel bintang empat di Pulau Dewata.

"Perolahan medali Emerald ini adalah yang kedua kalinya bagi Grand Istana Rama Hotel yang sebelumnya pada tahun 2012 yang lalu juga meraih medali yang sama," kata General Manajer Andi Ananto, Rabu.

Penganugerahan tersebut diserahkan baru-baru ini dalam ajang tahunan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku industri pariwisata di Bali.

Dia mengungkapkan tahun 2014, manajemen hotel yang terletak di pinggir Pantai Kuta secara konsisten untuk mengimplementasikan, memelihara, dan mengembangkan pelestarian budaya dengan nilai Tri Hita Karana di lingkungan hotel.

Tri Hita Karana merupakan filosofi untuk mencapai kebahagiaan melalui keseimbangan dan harmonisasi antara manusia dengan Tuhan (Parahyangan), manusia dengan manusia (Pawongan) dan manusia dengan lingkungannya (Palemahan).

Tri Hita Karana kini tak sekedar sebagai konsep dalam kehidupan umat Hindu di Bali, akan tetapi 'local genius' itu sudah menjadi konsep kehidupan yang universal. Bahkan di dunia pariwisata menjadi konsep untuk membentuk pariwisata yang berkelanjutan," ucapnya. (DWA)

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014