Jimbaran (Antara Bali) - Ayana Resort and Spa Jimbaran meluncurkan paket akomodasi menggunakan nama judul film, "Eat, Pray, Love" dengan tarif Rp2,86 juta hingga Rp6,08 juta per malam seiring diputarnya film yang lokasi pengambilan gambarnya sebagian berlangsung di Bali.

"Kami membuat paket 'Eat, Pray, Love' untuk para tamu karena terinspirasi oleh novel laris dan film adaptasi karangan Elizabeth Gilbert itu. Tarif itu berlaku untuk minimal empat malam khusus bagi warga Indonesia," kata General Manager Ayana Resort Charles de Foucault dalam penjelasan di Jimbaran, Bali, Selasa.

Paket itu melingkupi segala elemen pengalaman sang pengarang, Elizabeth Gilbert, dalam perjalanannya selama empat bulan di Pulau Dewata, termasuk pengalaman menenggak ramuan jamu tradisional.

Kemudian ada meditasi yoga, makan malam romantis, seni pijat tubuh tradisional serta sesi pencarian keseimbangan diri dan jiwa di kampung seni Ubud dengan tetua lokal bernama Ketut Liyer, katanya.

Menurut Charles de Foucault, tamu diharapkan terinspirasi cerita Elizabeth pada saat melangkahkan kaki di Ayana seluas 77 hektare yang letaknya berdekatan dengan pantai indah yang juga dijadikan lokasi pengambilan gambar film tersebut awal tahun 2010.

Di Ayana, katanya, tamu juga akan dibuat tersenyum dengan "alam pikiran" mereka, seperti yang dianjurkan Ketut Liyer kepada si pengarang ketika mereka menikmati keindahan alam Bali.

"Novel ini terjual laris di pasaran dan kami yakin bersamaan dengan pemutaran film tersebut akan menjadi sensasi besar yang berdampak pada perkenalan budaya Bali yang kaya serta keindahan alamnya pada dunia," ujar Charles de Foucault.

Saat proses pengambilan gambar di Bali, sempat menarik perhatian besar berbagai pihak dan Ayana menerima banyak masukan serta permintaan dari tamu yang ingin merasakan secara langsung pengalaman seperti yang terlukis pada novel tersebut.

"Karena itu kami meluncurkan paket 'Eat, Pray, Love' yang berlaku mulai 1 Sptember hingga 24 Desember 2010. Harga termurah Rp2,86 juta dan kategori vila mulai Rp5,68 juta, belum termasuk pajak dan pelayanan. Ketentuan minimal masa tinggal empat malam," ujarnya.

Harga paket akomodasi tersebut termasuk makan pagi untuk dua orang dengan menu prasmanan di Restoran Padi dan tamu vila makan pagi ala "carte" atau masing-masing menu mencantumkan harga, di Restoran Dava.

Kemudian satu kali minuman tradisional jamu dan jajan lokal Bali pada saat pelayanan kamar sore hari, perjalanan wisata setengah hari ke Ubud, satu kali pijat tradisional selama 60 menit untuk dua orang dan satu kali sesi yoga untuk dua orang.

Satu kali makan malam romantis berdua di taman dengan meja khusus atau di pondok terbuka dikelilingi obor dan ratusan lilin. Tersedia pula makan malam di dalam vila dengan menu pilihan sendiri, pelayanan pribadi dan hiburan musik.

Charles de Foucault menambahkan, tarif menyesuaikan dengan tipe kamar, yakni Resort View Room Rp2,86 juta, Jimbaran Bay Rp3,02 juta, Deluxe Ocean Rp3,18 juta, Club Rp3,6 juta, Ocean Suite Rp3,9 juta, Club Suite Rp4,16 juta, satu 1-bed Ocean View Villa Rp5,68 juta dan 1-bed Ocean View Cliff Villa Rp6,08 juta.

Tarif tersebut dihitung berdasarkan per kamar, per malam, dan penambahan 21 persen pajak dan biaya pelayanan. Tarif berlaku untuk periode bermalam minimal empat malam. Tambahan per malam akan diberlakukan tarif Ayana Bliss.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010