Liverpool (Antara Bali) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers meyakini masih banyak potensi yang dimiliki tim Liverpool setelah mereka memuncaki klasemen Liga Utama Inggris.

Si Merah mengalahkan Cardiff City 3-1 di Anfield pada Sabtu untuk menggeser sang pemuncak klasemen Arsenal, yang akan berhadapan dengan tim peringkat keempat Chelsea pada Senin.

Sejak kalah 1-3 di markas Hull City pada 1 Desember, Liverpool telah meraih empat kemenangan beruntun, dan mencetak 17 gol.

Rodgers, yang mengambil alih jabatan pelatih dari Kenny Dalglish pada 2012, meyakini bahwa timnya menerapkan strategi dengan baik dan menegaskan bahwa perekrutan Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho pada Januari merupakan faktor-faktor kunci penampilan terkini mereka.

Juara Inggris 18 kali ini sekarang menghadapi lawatan berat ke Manchester City dan Chelsea, namun Rodgers yakin timnya masih mampu berkembang.

"Tahun lalu kami membutuhkan sedikit waktu untuk masuk 10 besar," ucapnya. "Orang-orang membicarakan start yang bagus, namun Anda akan melihat dari Januari ini merupakan tim yang berada di atas."

"Ini merupakan hasil penerapan prinsip-prinsip dan ide-ide sepak bola yang telah diimplementasikan sepanjang 18 bulan dan para pemain menikmati sepak bola agresif mereka dengan kerja keras sebagai intinya. Dan kami bisa semakin baik."(Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013