Denpasar (Antara Bali) - Ajang "Denpasar Teknologi Informatika dan Komunikasi (DTIK) Festival" bertujuan memberikan pengetahuan tentang TIK kepada masyarakat, khususnya masyarakat kota.

"Festival ini melibatkan komunitas-komunitas teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), sekolah dan perguruan tinggi yang memiliki jurusan TIK," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar Dewa Gede Agung di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan ini guna menggali potensi masyarakat di bidang TIK melalui Detik Festival. Dan berharap ada terobosan baru di bidang TIK yang lebih kreatif.

Kegiatan selama empat hari hingga Hari Minggu (15/12) akan menggelar juga beberapa kegiatan, mulai festival holtikultura, festivalhewan peliharaan, pameran animasi, hardware, robot, internet, desain, video, dan sebagainya.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi warga yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi agar lebih kreatif.

"Sebelumnya, meski sudah banyak pelaku teknologi informasi kreatif di Kota Denpasar, tapi belum ada wadah untuk bertemu. Baru tahun ini kita buatkan wadah sebagai ajang untuk memajukan dunia teknologi informasi dan komunikasi kreatif di Kota Denpasar," katanya.(I020)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013