Denpasar (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif 2014 dalam kisaran 75-80 persen.

"Targetnya memang tinggi, tetapi kami usahakan tercapai. Kami akan melakukan sosialisasi hingga ke banjar-banjar (dusun) dan memasang spanduk serta baliho ajakan di berbagai sudut Kota Denpasar," kata Ketua KPU Kota Denpasar I Gede Jhon Darmawan, Minggu.

Selain itu, pihaknya akan memaksimalkan peran 25 relawan demokrasi agar bisa masuk ke berbagai komunitas pemilih supaya mereka hadir memberikan hak pilih ke tempat pemungutan suara pada 9 April 2013.

"Kami pandang parpol dan caleg akan sangat membantu untuk meningkatkan partisipasi pemilih karena pastinya mereka akan berusaha mengajak konstituen yang merupakan lumbung suara mereka," ujarnya.

Di sisi lain, Jhon tidak memungkiri tingginya urbanisasi penduduk di Denpasar menjadi permasalahan klasik dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada setiap pemilu. Namun, KPU Denpasar masih memiliki waktu hingga H-14 pencoblosan untuk melakukan penyempurnaan DPT. (M038)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013