Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Bali menggelar pembekalan kepada calon legislatif yang akan menjadi peserta pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Besok (Jumat) seluruh calon legislatif (caleg), baik yang maju ke DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota diberikan pembekalan menghadapi pemilu mendatang," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Komang Purnama di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan menurut jadwal Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham akan hadir untuk memberikan materi terkait strategi menghadapi pemilu mendatang kepada caleg partai berlambang beringin itu.

"Dalam pembekalan yang diikuti sekitar 500 orang dari caleg maupun kader partai, akan dihadiri Pak Aburizal Bakrie dan Idrus Marham. Mereka akan memberikan pembekalan terkait strategi menghadapi hajatan demokrasi lima tahunan itu," katanya.

Pembekalan terhadap caleg dan kader partai itu, kata dia, juga akan diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali dan Badan Pengawas Pemilu.

"Tujuan dari pembekalan terhadap para caleg tersebut dalam upaya memberikan pemahaman dan kesiapan kepada para caleg itu menghadapi Pemilu Legislatif," ujarnya.

Purnama mengatakan pentingnya pembekalan menghadapi pemilu tidak saja pada saat pencoblosan, tetapi para caleg harus memahami mekanisme dan aturan-aturan dalam penyelenggaraan demokrasi itu.

"Semua caleg Golkar harus memahami aturan dan mekanisme pemilu. Termasuk juga strategi mendapatkan dukungan masyarakat, sehingga pada 9 April 2014 menentukan pilihannya pada caleg Golkar," katanya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013