London (Antara Bali) - Sebanyak 51 foto dari berbagai negara termasuk foto berjudul "Istiqlal Mosque" atau Masjid Istiqlal Jakarta digelar dalam pameran fotografi yang diadakan di Pusat Kebudayaan Kota Lamia, Yunani.

Delapan foto mengenai Indonesia dipamerkan, dalam pameran fotografi yang bertajuk "Till the Edge of the World", digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Athena bekerja sama dengan Wali Kota Lamia, demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Athena Jani Sasanti kepada Antara London, Selasa waktu setempat.

Fotografer terkenal Yunani, Athanasios Maloukos, berinisiatif menampilkan karya fotonya yang diambil ketika melakukan perjalanan ke negara-negara Asia dan Afrika.

Karya foto yang dipamerkan selain dari Indonesia juga dari India, Papua Nugini, Ethiopia, China, Haiti, Sri Lanka, Vietnam, Mali, Haiti, Burkina Faso, Malaysia, dan Pantai Gading, yang digelar dalam pameran fotografi di Pusat Kebudayaan kota Lamia, Yunani.

Foto yang dipamerkan selama sebulan sampai 20 Desember 2013 itu menampilkan profil kehidupan masyarakat dari setiap negara, beberapa di antaranya meraih penghargaan kompetisi internasional seperti Master's Cup Competition The International Award Honoring Color Photography dan International Photography Award (IPA).

Dari delapan foto mengenai Indonesia yang dipamerkan, salah satu foto berjudul Istiqlal Mosque berhasil meraih "an Honorable Mention at the International Photography Awards (IPA). (M038)

Pewarta: Oleh Zeynita Gibbons

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013