Nusa Dua (Antara Bali) - Pertemuan bilateral antara Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa dengan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mendiskusikan lebih detail mengenai "Colombo Plan" yang menekankan pengembangan sumber daya manusia di kedua negara.
     
"Kami memiliki banyak kesempatan beberapa waktu lalu untuk meningkatkan hubungan kedua negara," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Nusa Dua, Jumat.
     
Menurut dia, pertemuan yang digelar di sela-sela "Bali Democracy Forum VI" itu merupakan pertemuan ketujuh kalinya dengan Bishop dalam berbagai kesempatan guna membicarakan sejumlah hal yang menyangkut peningkatan kerja sama.
     
Sementara itu Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengungkapkan bahwa pertemuan yang digelar selama sekitar 30 menit tersebut mendiskusikan berbagai hal salah satunya lebih detail terkait dengan "Colombo Plan" yang baru.
     
Dalam kesempatan itu, pemerintah Australia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang menjadi salah satu dari empat negara di kawasan Asia Pasifik sebagai tempat pertukaran pemuda.
     
"Mahasiswa Australia bisa berkesempatan untuk belajar dan berbubungan langsung dengan masyarakat lokal. Itu sangat bagus untuk hubungan budaya kedua negara," katanya. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013