Denpasar (Antara Bali) - Pengamat pariwisata Bali I Made Sudiana menyatakan masyarakat Bali menyambut baik ekspansi yang dilakukan maskapai penerbangan Garuda Indonesia keluar negeri yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu.

"Bagaimanapun juga jembatan udara memegang peran utama dalam menyeberangkan para pelaku perjalanan wisata antarbangsa ke Pulau Dewata," kata I Made Sudiana di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, tanpa adanya peran serta maskapai penerbangan, dunia perpelancongan tidak berkembang seperti yang ada sekarang, sebab sebaik apapun destinasi objek wisata tanpa dibarengi dengan sarana transportasi udara tidak ada apa-apanya.

Ia mengatakan para pelaku pariwisata termasuk masyarakat Bali tentunya menyambut baik, dan mendukung sepenuh hati upaya kembalinya maskapai penerbangan Indonesia Garuda ke Inggris mulai Mei 2014, setelah absen sekitar 10 tahun.

Singapura yang merupakan negara kecil menerima kunjungan wisatawan mancanegara jauh lebih banyak dari yang datang ke Indonesia, berkat jumlah penerbangan internasional yang banyak.

Jadi semakin banyak penerbangan internasional ke Indonesia termasuk ke Bali, dapat dipastikan akan jumlah kunjungan turis asing semakin ramai, karena masyarakat umumnya semakin jenuh dengan aktivitasnya dan ingin melihat dunia luar. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013