Denpasar (Antara Bali) - Bali Safari and Marine Park yang terletak di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan memberikan paket khusus kepada pengunjung ber-KTP Bali.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat Bali dengan memberikan tiket khusus seharga Rp60.000 dari standar Rp110.000 bagi pemegang KTP Bali mulai 12 Mei sampai 24 Mei 2010," kata Marketing Komunikasi Media Bali Safari and Marine Park Astrid W Iswulandari di Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan, promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya dan juga tidak berlaku untuk pemegang KIPEM. Paket ini dinilainya sebagai harga yang sangat khusus sebagai upaya turut merayakan Galungan yang jatuh pada Rabu (12/5) dan Kuningan, Sabtu (22/5).

Di Bali Safari and Marine Park itu, katanya, pengunjung bukan hanya bisa melakukan eksplorasi terhadap satwa-satwa langka melalui perjalanan safari, tapi juga bermain di fun zone, menikmati waterpark dan juga belajar sambil terhibur dengan pertunjukan gajah dan hewan lainnya.

Ia menjelaskan, sejak 2007, kehadiran Bali Safari and Marine Park mendapatkan respon positif dari masyarakat, tidak hanya dari  wisatawan lokal Bali, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Menurut dia, berbagai kegiatan yang dilakukan Bali Safari sebagai ungkapan terima kasih bagi masyarakat sekitar, seperti program pelatihan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan itu dan dilakukan pada 2009.

"Ungkapan terima kasih juga diwujudkan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan," katanya.

Selain itu, beberapa aktivitas dapat dinikmati oleh para pengunjung selama 12-24 Mei, seperti kursus singkat membuat "banten" atau sesajen untuk upacara ritual, berfoto dengan kostum tradisional Bali, festival makanan tradisional Bali, semisal babi guling, lawar serta jajanan tradisonal Bali.

Selain menarik antusiasme warga domestik, katanya, berbagai aktivitas ini juga berupaya untuk mengenalkan kebudayaan Bali terhadap wisatawan mancanegara yang merupakan mayoritas pengunjung "Bali Safari and Marine Park".

"Bali Safari and Marine Park" berupaya agar para pengunjung tidak hanya mendapatkan pengalaman bersafari, tetapi juga mendapat pengalaman berbeda saat perayaan Galungan dan Kuningan, ujar Astrid.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010