Tabanan (Antara Bali) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana mengeluhkan minimnya rambu-rambu lalu-lintas di objek wisata Bedugul.

"Kami harus menyampaikan hal ini kepada Dishub," katanya di Tabanan, Bali, Minggu.

Ia sangat menyayangkan minimnya rambu-rambu lalu lintas karena objek wisata Danau Beratan di Bedugul baru saja meraih penghargaan Cipta Pesona Wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti akan mengusulkan dana kelengkapan fasilitas objek wisata Bedugul melalui Rancangan APBD Tahun 2014.

Apalagi masyarakat di sekitar objek wisata yang berlokasi di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Buleleng, sangat menggantungkan hidupnya kepada wisatawan.

Pemkab Buleleng telah menerima aset-aset di Bedugul dari pengelola sebelumnya. Kemudian aset-aset itu diberikan kepada pengelola yang baru.

Wayan Adnyana menjelaskan bahwa pengelola yang baru sudah melengkapi beberapa fasilitas pendukung, termasuk kamera sirkuit (CCTV) untuk membantu petugas dalam memantau aktivitas wisatawan agar jangan sampai peristiwa tenggelamnya dua siswa SMA Tuban, Jawa Timur, di Danau Beratan, akhir tahun lalu terulang lagi. (M038)

Pewarta: Oleh Suar Eka Buana

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013