London (Antara Bali) - Gareth Bale, pemain termahal di dunia, keluar-masuk tim nasional Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Macedonia dan Belgia dalam waktu beberapa jam pada Kamis.

Bintang Real Madrid berusia 24 tahun itu, yang mengalami cedera paha, dimasukkan oleh pelatih Wales Chris Coleman dengan harapan ia dapat pulih.

Namun Coleman kemudian mengatakan Bale tidak akan bermain pada kedua pertandingan itu dan belakangan sang pemain mengundurkan diri dari tim.

Dan ia menduga Bale mendapat penanganan yang keliru oleh Real sejak ia didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bulan lalu dengan transfer yang dilaporkan senilai 100 juta euro, yang merupakan rekor transfer termahal di dunia.

"Saya tidak akan pernah mengkritik pelatih lain - Carlo Ancelotti adalah pelatih yang brilian - namun sepak bola Liga Spanyol memiliki tempo yang berbeda dengan Liga Utama Inggris," kata Coleman.

"Liga Utama Inggris adalah yang tercepat maka mungkin Carlo berpikir Gareth dapat mengatasinya, ia adalah atlet super," katanya.

"Namun pada pemusatan latihan terakhir kami ia berada jauh dari bugar. Ia memiliki reaksi pada pagi hari di pertandingan melawan Macedonia, itulah mengapa kami menggunakannya selama 35 menit saat melawan Serbia bulan lalu." (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013