Denpasar (Antara Bali) - Masyarakat yang berlangganan jaringan internet dari operator Biznet mendapatkan manfaat berinternet sekaligus mendapat paket TV kabel berkualitas tinggi.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma di Kuta, Bali, Minggu, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjadi operator telekomunikasi "fixed line" serta multimedia terdepan di Indonesia, melalui "brand max3".

"Mulai saat ini masyarakat di Bali sudah bisa menikmati layanan `brand max3 berupa internet dan TV kabel`. Layanan broadband internet dengan TV kabel berkualitas HD dan ini merupakan inovasi baru dari Biznet Network," katanya.

Ia mengatakan dengan biaya berlangganan mulai Rp250 ribu, pelanggan max3 di Pulau Dewata bisa menikmati layanan internet ultra cepat dan hiburan TV kabel digital dengan 81 cannel, termasuk TV lokal.

Adi Kusma mengatakan dari data Media Partners Asia yakni sebuah lembaga riset TV di Singapura menyebutkan saat ini di Indonesia ada sekitar 60 juta rumah tangga dan 40 juta rumah tangga yang memiliki TV.

"Namun baru dua hingga tiga juta pelanggan saja yang berlangganan TV berbayar. Artinya sekitar 37-38 juta rumah tangga hanya menggunakan tayangan `TV free to air`," ujarnya.

Melihat data tersebut dan berbagai layanan yang tidak dimiliki oleh TV kabel pada umumnya, kata dia, pihaknya optimistis max3 dapat diterima di Indonesia dan Bali.

"Kami berharap seiring pertumbuhan pariwisata di Bali akan mendapatkan sedikitnya seribu pelanggan max3 dengan 5.000 homepass yang dibangun," ucapnya.

Adi Kusma lebih lanjut mengatakan saat ini segmen yang disasar di Bali adalah perumahan, apartemen dan vila.

"Kehadiran max3 ini sudah dapat dinikmati di beberapa wilayah, antara lain Seminyak, Ubud, Kerobokan, Denpasar, Kuta, Nusa Dua dan Jimbaran (Badung)," katanya. (LHS)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013