Johannesburg (Antara Bali) - Film tentang kehidupan presiden pertama Afrika Selatan yang terpilih secara demokratis  Nelson Mandela menerima sambutan hangat di Film Festival Internasional Toronto (FFIT), kata laporan-laporan media lokal Senin.

Ditayangkan perdana di  FFIT, film berjudul "Mandela: Long Walk to Freedom" mendapat tepuk tangan seraya para pemirsanya berdiri untuk memberi penghormatan, kata South African Broadcasting Corporation mengutip produsernya, Anant Singh, di Toronto.

"Film ini mendapat sambutan hangat  delapan menit tepuk tangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, ditambah dengan tepuk tangan meriah di tempat festival, sehingga platform media sosial berdengung dengan pujian untuk film itu," kata produser dalam sebuah pernyataan.

Film itu dibuat atas dasar buku otobiografi "Long Walk to Freedom."

Dalam film itu, aktor Inggris Idris Elba memainkan Mandela, sedangkan aktris Inggris Naomi Harris memainkan mantan istri Mandela Winnie Madikizela-Mandela, first lady Afrika Selatan.

Mengantongi hak otobiografi, Anant Singh mengatakan bahwa ia cukup senang akhirnya dia bisa menyelesaikan pembuatan film itu.

"Pembuatan film ini cukup lama, tetapi  sepadan dengan menunggunya dan juga layak untuk semua kerja kerasnya," kata Singh.

Diawali  berkomunikasi dengan Mandela saat ia masih di penjara, Singh memperoleh hak atas otobiografi pada tahun 1996. (Antara/Xinhua-0ANA)

Pewarta:

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013