London (Antara Bali) - Lukas Podolski mencetak dua gol saat Arsenal memperbaiki awal musim mereka di Liga Utama Inggris pada Sabtu melalui kemenangan 3-1 atas Fulham di Craven Cottage.

Pasukan Arsene Wenger takluk dari Aston Villa di kandang sendiri pada hari pembuka musim, namun mereka menang 3-0 atas Fenerbahce pada tengah pekan di pertandingan playoff Liga Champions pertamanya dan memanfaatkan momentum itu pada pertandingan Sabtu.

Hujan deras di London Barat memperburuk permukaan lapangan, namun itu tidak menghentikan Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Olivier Giroud meneruskan tembakan mendatar dari Aaron Ramsey dan menyepak bola melewati kiper Fulham David Stockdale.

Podolski mengubah skor menjadi 2-0 empat menit sebelum turun minum ketika ia melepaskan tembakan setelah Stockdale menggagalkan upaya Theo Walcott, dan penyerang Jerman itu mengunci kemenangan timnya pada menit ke-68 saat ia menerima operan dari Santi Cazorla dan menembakkan bola ke sudut kanan bawah.

Darren Bent mencetak gol hiburan untuk tuan rumah pada menit ke-77, menyambar umpan silang mendatar dari Dimitar Berbatov untuk menandai debutnya dengan gol menyusul kepindahannya dengan status pinjaman dari Villa.

"Tidak pernah mudah untuk bermain tandang atau menang pada pertandingan tandang, dan kami melakukannya dengan cara yang meyakinkan," kata pelatih Arsenal Wenger kepada BT Sport. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013