Denpasar (Antara Bali) - Enam kali pergelaran memeriahkan hari ke-24 Pesta Kesenian Bali XXXV di Taman Budaya Denpasar yang berlangsung sehari penuh, Sabtu.

"Pementasan yang berlangsung sejak siang, sore hingga malam hari itu merupakan bagian dari 334 kali pergelaran selama sebulan PKB berlangsung, 15 Juni hingga 13 Juli 2013," kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Dauh yang juga panitia PKB.

Ia mengatakan pergelaran tersebut diawali dengan penampilan kesenian Topeng Panca yang dipersembahkan Yayasan Waturenggong Puri Den Bencingah Semara Pura, Kabupaten Klungkung.

Kegiatan tersebut berlangsung di kalangan Angsoka mulai pukul 11.00 waktu setempat yang dilanjutkan pementasan kesenian dari Dewan Kesenian Lampung Timur di Wantilan Taman Budaya Denpasar pada pukul 14.00 Wita.

Wayan Dauh menambahkan, pementasan pada sore harinya berupa Rekontruksi Semara Pegulingan yang dipersembahkan oleh Sekaa Gurita Semara Santi Sibetan, Kabupaten Karangasem.

Tiga pementasan lainnya berlangsung pada malam hari mulai pukul 20.00 waktu setempat yang meliputi parade arja yang dipersembahkan oleh Sanggar Cita Usadhi Desa Mengwitani, Kabupaten Badung. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013