London (Antara Bali) - Andy Murray membuat penonton tuan  rumah menahan nafas ketika ia kecolongan dua set tapi akhirnya maju ke semi final Wimbledon Terbuka, Rabu, setelah mengukir angka kemenangan 4-6 3-6 6-1 6-4 7-5 atas petenis yang tidak diunggulkan dari Spanyol, Fernando Verdasco.

Harapan Murray untuk mengakhiri penantian panjang Inggris selama 77 tahun untuk mendapatkan gelar juara Wimbledon, sempat goyah ketika pemain itu kehilangan bentuk permainannya dan kelihatan bermain tidak nyaman di lapangan.

Petenis peringkat 54 dunia Verdasco melakukan tekanan keras kepada Murray dengan melancarkan pukulan keras ke berbagai daerah lapangan, terkadang memaksa juara AS Terbuka itu bergerak keteter saat berusaha mengejar bola ke garis belakang lapangan.

Tapi Murray seperti mendapat tenaga baru dan berhasil menghajar lawannya pada set ketiga, keempat dan kelima, kemudian mengakhiri permainan dengan mendapatkan keuntungan dari bola mati lawan pada game ke-11 set kelima.

Ia meraih kemenangan setelah bertanding selama tiga jam 27 menit dengan keuntungan Veerdasco memukul "forehand" terlalu panjang ke belakangan lapangan. (Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013