Paris (Antara Bali) - Rafael Nadal menaklukkan David Ferrer untuk menjadi orang pertama yang meraih gelar Grand Slam yang sama untuk kedelapan kalinya saat ia memenangi final Prancis Terbuka pada Minggu.

Nadal meraih gelar turnamen utama yang ke-12 dia dengan kemenangan 6-3, 6-2, 6-3 atas petenis senegaranya yang memainkan final Grand Slam pertamanya di usia 31 tahun dan yang ke-42 kali secara keseluruhan.

Ini juga memberi Nadal kemenangan ke-59 dari 60 pertandingan yang dimainkan di Paris.

Bagaimanapun, upaya petenis 27 tahun ini untuk meraih kemenangan menghadapi momen-momen mendebarkan dengan kehadiran seorang pengunjuk rasa, yang melompat dari tribun penonton menuju ke Lapangan Philippe Chatrier, memprotes hukum pernikahan sesama jenis yang disahkan Prancis.

Sang pengunjuk rasa, yang segera diringkus petugas keamanan, hanya berjarak beberapa meter dari petenis Spanyol itu ketika ia bersiap melakukan servis pada kedudukan 5-1 di set kedua.

Bagaimanapun, drama itu tidak mengubah hasil pertandingan ketika Nadal mengklaim gelar ketujuhnya pada 2013 setelah kembali ke tur pada Februari menyusul absen selama tujuh bulan karena cedera. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013