Pasaman (Antara Bali) - Pebalap Timnas Indonesia mampu menerobos dominasi pebalap asing pada etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2013 dari Bukittinggi menuju Tugu Equator Bonjol Pasaman, Minggu. 

        Adalah Bambang Suryadi dan Robin Manulang yang mampu masuk 10 besar finis tercepat.

Delapan pebalap lainnya adalah pebalap asing yang memperkuat beberapa tim yang telah punya nama besar diantaranya Hossein Askari dari Tabriz Petrochemical Cycling Team dan Oscar Pujol Munoz dari Polygon Sweet Nice (PSN).

Dengan masuknya dua pebalap andalan timnas diposisi sepuluh besar berdampak pada hasil untuk kategori beregu. Timnas berhasil memposisikan diri diposisi ketiga klasemen sementara dengan catatan waktu 07.27.49.

Untuk posisi pertama diduduki Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) dengan catatan waktu 07.23.58 disusul Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya yang saat ini turun di continental dengan catatan waktu 07.26.07.

"Strategi yang diperintahkan pelatih berjalan berjalan cukup baik. Sejak awal kami terus berada didepan dan bergabung dengan pebalap yang lain hingga menjelang finis," kata salah satu pebalap timnas Aiman Cahyadi. (*/M038)

Pewarta: Oleh Bayu Kuncahyo

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013