Denpasar (Antara Bali) - Ratusan pendukung Ketut Tangkas Wiraguna mendatangi kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Bali, karena dinilai tidak transparan dalam menentukan daftar calon sementara (DCS) anggota legislatif pada Pemilu Legislatif 2014.

"Kami ke sini untuk menanyakan mengapa kader Partai Golkar yang sudah cukup lama mengabdikan diri tidak lolos DCS. Padahal perolehan suara pada Pilkada Bali Cagub/Cawagub yang diusung Golkar menang," kata Tangkas Wiraguna, kader Partai Golkar Kecamatan Payangan, Gianyar, Kamis.

Ia mengatakan kalau dari evaluasi perolehan suara yang didukung Partai Golkar di daerahnya menang telak. Bahkan kader yang mendukung dirinya sekuat tenaga dan strategi untuk mengamankan suara Pilkada Bali.

"Di TPS, desa dan di tingkat Kecamatan Payangan, suara Cagub Mangku Pastika-Sudikerta menang dalam Pilkada Bali. Hal itu tentu kerja keras dari para kader di desa. Yang datang ini pun merupakan kader Golkar, karena itu wajar kami ajak ke sini dan menanyakan mekanisme pencalegan tersebut," ucapnya.

Rombongan kader Partai Golkar itu diterima Ketua Pelaksana DPD Partai Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya didampingi Sekrataris Komang Purnama.

"Soal nama-nama yang masuk DCS pencalegan untuk DPRD kabupaten dan kota itu urusan pengurus DPD Partai Golkar tingkat II. Sehingga siapa-siapa yang masuk DCS di tingkat II kami tidak mempunyai kewenangan untuk menerima, apalagi mencoret DCS," kata Wijaya.

Wijaya dalam kesempatan tersebut terkait ricuhnya DCS di Kabupaten Gianyar pihaknya akan memanggil Ketua DPD Partai Golkar Gianyar. (LHS)

Pewarta: Oleh: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013