Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 13 pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 4 Denpasar, Bali telah diterima di sejumlah universitas ternama di mancanegara dengan proses seleksi cukup ketat.
     
"Mereka sudah lolos melalui pengumuman yang kami terima dan pelajar sudah menerima pengumuman itu," kata Kepala SMAN 4 Denpasar, Wayan Rika di Denpasar, Rabu.
     
Menurut dia, 13 pelajar tersebut diterima di universitas di Prancis sebanyak dua orang, Australia (2), Selandia Baru (5), Jerman (2), Singapura (1), dan Belanda (1).
     
"Mereka telah lolos dan mendapatkan beasiswa penuh dan sebagian beasiswa tidak penuh," tambahnya.
    
Selain diterima di sejumlah universitas di beberapa negara, sebanyak 129 orang pelajar juga dipastikan telah diterima di sebelas perguruan tinggi di dalam negeri di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Institut Teknologi Bandung.
     
Sebagian besar para pelajar memilih jurusan kedokteran dan teknik untuk menempuh jenjang pendidikan strata satu di sejumlah universitas bergengsi itu.
     
"Universitas itu belum termasuk Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, nanti kami akan rekap lagi karena masih ada tahapan seleksi yang lain lagi," ucap Rika. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa K.S Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013