Paris (Antara Bali) - Petenis veteran Roger Federer tidak menemui kesulitan saat menaklukkan debutan asal Spanyol Pablo Carreno-Busta pada putaran pertama Prancis Terbuka pada Minggu, ketika ia memulai perjuangannya untuk meraih gelar Roland Garros kedua melalui kemenangan 6-2, 6-2, 6-3.

Unggulan kedua asal Swiss ini, yang hanya terpaut dua penampilan Grand Slam dari rekor 56 penampilan milik Wayne Ferreira, tidak pernah terlihat berada dalam bahaya di lapangan Philippe Chartier, di mana ia memastikan kemenangan melalui pukulan backhandnya.

Sekali lagi, juara Grand Slam sebanyak 17 kali itu tidak menjadi favorit teratas di lapangan tanah liat Paris, namun hal itu tidak berdampak kepada dirinya.

"Seperti tahun-tahun yang lain, mereka berkata bahwa Djokovic akan memenangi empat Grand Slam berturut-turut, bahwa Rafa (Nadal) merupakan favorit untuk memenangi turnamen. Kemudian ia berkata itu tidak benar. Selalu hal yang sama setiap tahunnya," kata Federer, yang hanya memenangi gelar Roland Garros pada 2009, pada konferensi pers.

Ia akan menghadapi petenis kualifikasi lainnya, Somdev Devvarman asal India, untuk satu tempat di putaran ketiga. (Antara/Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013