Kintamani (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Citilink berkomitmen mendukung wisata bersepada melalui "Tour de Ubud" yang baru pertama kali digelar sebelum rencananya akan dilaksanakan di beberapa kota di Tanah Air.
    
"Kami yakin komitmen Citilink untuk mendukung pariwisata lewat 'Tour de Ubud' ini semakin banyak mendatangkan wisatawan ke Pulau Dewata," kata Vice President Marketing&Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, usai melepas peserta "Fun Bike Tour de Ubud" di Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu.
      
Menurut dia, olahraga bersepeda saat ini semakin digemari masyarakat dan cukup potensial apabila digabungkan dengan paket wisata bersepeda.
    
Untuk mengakomodasi para penggemar olahraga sepeda, anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu sebelumnya telah membentuk "Citicyclink" pada Januari 2013.
    
Maskapai penerbangan berbiaya murah itu memberikan kemudahan bagi para pecinta olahraga sepeda yang tergabung dalam "Citicyclink", dengan memberikan gratis biaya pengangkutan sepeda apabila melakukan perjalanan dengan menggunakan Citilink ke seluruh rute di Indonesia.
     
"Tour de Ubud" diikuti sekitar 90 perserta dari komunitas bersepeda Citilink dan pecinta sepeda dari beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Depok, dan Denpasar.
    
Tur bersepeda wisata itu menempuh jarak sekitar 33 kilometer dengan dimulai dari Kintamani, Kabupaten Bangli dan berhenti di Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Selama perjalanan sekitar tiga jam itu, para peserta tur bersepeda disuguhkan pemandangan alam Gunung Batur dan Danau Batur yang cantik di Kintamani, suasana desa, sawah, hingga melintasi sejumlah pura yang tidak ditemui di daerah lain. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013