Kupang (Antara Bali) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya meminta pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Rote Ndao untuk memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan Sail Komodo 2013.

Dukungan itu diberikan melalui pemberian pelayanan yang ramah dan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan peserta Sail Komodo saat menyinggahi pulau terselatan Indonesia ini, kata Lebu Raya ketika melantik Alfred H. J. Zacharias sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Kamis.

"Saya mengajak Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan seluruh masyarakat daerah ini agar bersama-sama bergandengan tangan dalam menyukseskan event besar dan berskala internasional yakni Sail Komodo tahun 2013 yang akan berpusat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat," katanya.

Dia mengatakan, para peserta Sail Komodo tentu akan menyinggahi Pulau Rote untuk melihat Pantai Nembrala yang sudah terkenal karena pernah menjadi lokasi lomba selancar dunia.

Selain itu, para peserta Sail Komodo juga ingin melihat dan menyaksikan permainan alat musik tradisional Sasando yang terbuat dari lontar. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013