Tabanan (Antara Bali) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan I Gede Budiatmika yang beberapa hari lalu mengundurkan diri dari jabatannya masuk dalam Daftar Caleg Sementara dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Bali pada Pemilu 2014.

"Kami sudah menandatangani blanko DCS dari Partai Golkar setelah melalui pemikiran yang panjang," katanya di Tabanan, Kamis.

Ia menilai Partai Golkar sudah berubah menjadi partai politik modern. "Buktinya setiap ada pergantian kepemimpinan, tidak pernah ada gejolak," kata mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu.

Budiatmika yakin bisa meraih kursi di DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019. "Kalau tidak yakin, tentu saya tidak akan membuat keputusan seperti ini," kata pria yang sebelumnya sempat disebut-sebut bakal bergabung ke Partai Gerindra itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirya menyambut baik bergabungnya mantan Ketua KPU itu ke partainya. "Sebagai seorang kader, dia harus melewati proses terlebih dulu," katanya.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendaftarkan 11 caleg ke KPU Kabupaten Tabanan. "Kami juga mendaftarkan tiga caleg untuk DPRD Provinsi Bali," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Tabanan Ngadenan.

Dari 11 caleg itu, pihaknya menargetkan dua kursi di DPRD Kabupaten Tabanan periode 2014-2019. "Kami akan melakukan pendekatan kepada para pemilih pemula," katanya.(EKA/M038)

Pewarta:

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013