Pekanbaru (Antara Bali) - PT Perusahaan Listrik Negara kembali mengingatkan kepada pengelola hotel yang ada di Kota Pekanbaru untuk menggunakan mesin generator set (genset) pada malam hari terutama pada waktu beban puncak.

"Pada saat krisis hotel-hotel masih tetap mengajukan listrik, maka diambil jalan tengah bahwa pada malam hari jangan pakai listrik milik PLN," ujar General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulau Riau Doddy Pangaribuan, kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, perjanjian itu telah di buat pada waktu menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJTBL) yang dinyatakan bahwa pihak hotel bersedia mengoperasikan genset pada waktu beban puncak bila diperlukan.

PLN bersifat pemberitahuan persuasif dengan menggutamakan konsumen masyarakat dengan asumsi dari pada padam seribu rumah masyarakat, lebih baik menghidupkan genset milik satu hotel.

Bila memakai genset, maka biaya yang harus dikeluarkan pihak hotel sekitar Rp3.000 per kwh dan jika membayar listrik milik PLN tidak sampai Rp1.000 per kwh. (IGT)

Pewarta: Oleh Muhammad Said

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013