Denpasar (Antara Bali) - Telkomsel menargetkan peningkatan pengguna layanan data sebesar 30 persen dari jumlah pelanggan operator seluler milik pemerintah tersebut yang berada di wilayah Bali Nusra pada tahun ini.
    
"Saat ini jumlah pengguna layanan sekitar 15 persen dari seluruh pelanggan di wilayah itu yakni enam juta orang," kata Hasan Kurdi selaku Head of Sales and Costumer Care Telkomsel Regional Bali Nusra, di Denpasar, Sabtu.
    
Pihaknya menargetkan peningkatan jumlah pengguna layanan tersebut menjadi sekitar 20-30 persen dari jumlah pelanggan.

Menurut dia, akan tetapi hal yang terpenting dari semua itu adalah meningkatkan kualitas dari layanan komunikasi dan data sehingga para pengguna merasa nyaman. "Kami merasa optimistis target itu dapat tercapai seiring semakin banyaknya gadget ataupun telepon pintar yang beredar dengan harga sangat terjangkau dan bisa digunakan untuk mengakses internet," ucapnya.

Banyaknya perangkat komunikasi yang canggih ternyata cukup mendorong pertumbuhan penggunaan layanan data maka kualitas fasilitas pendukung terus dikembangkan.
    
Dia mengatakan, pontensi pasar di wilayah Pulau Dewata dalam penggunaan layanan data sangatlah tinggi dibandingkan daerah lain di kawasan Indonesia timur.

"Kami juga menargetkan kontribusi pendapatan dari layanan data meningkat pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu," ujaranya. (IGT)


***3***

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013