Tenggarong (Antara Bali) - Festival Seni dan Budaya Erau di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, dipromosikan hingga Pulau Dewata, tepatnya di Discovery Mall Kuta, Bali, pada 12-14 April 2013, agar semakin dikenal hingga mancanegara.

"Promosi ke Bali ini dilakukan dengan kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara dan The Jakarta Post, kegiatannya berupa pertunjukan seni dan promosi Erau," ujar Kepala Disbudpar Kutai Kartanegara Sri Wahyuni saat dihubungi dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat.

Dipilihnya lokasi Discovery Mall Kuta karena diketahui bahwa kawasan itu padat pengunjung, terutama wisatawan mancanegara.

Tahun 2013, katanya, Festival Erau akan mengusung tajuk Erau International Folklore & Art Festival (EIFAF) yang rencananya diikuti 12 negara, dijadwalkan digelar pada 30 Juni hingga 7 Juli, di Kota Raja Tenggarong.

Materi promosi yang akan ditampilkan di Bali berupa informasi tentang pelaksanaan EIFAF baik waktu, tempat, dan sejumlah program kegiatan, berikut video dokumentasi Erau tahun lalu dan foto-foto representasi EIFAF.

Dalam promosi juga akan ditampilkan kesenian Keraton Kesultanan Kutai, yaitu Tari Topeng Kemindu, dan kesenian Jepen khas Kutai yang saat EIFAF nanti akan tampil di panggung seni budaya.

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013