Havana (Antara Bali/Reuters) - Bintang pop Amerika Beyonce dan suaminya, penyanyi R&B Jay-Z, merayakan ulang tahun pernikahan ke lima pekan ini di Havana dan mendapat sambutan meriah dari penggemar, ke manapun pasangan itu berjalan bergandengan tangan di ibu kota Kuba.

Mereka makan di rumah makan terbaik, berdansa dengan musik Kuba dan berjalan-jalan ke kota tua, berfoto bersama warga yang mengenali serta mengelu-elukan mereka, kendati konflik ideologi selama setengah abad terakhir telah memisahkan Amerika Serikat dan Kuba.

Mereka adalah bintang AS paling akhir dan mungkin terbesar di antara nama-nama besar AS seperti Bill Murray, Sean Penn dan James Caan --yang mengunjungi kepulauan Karibia beberapa waktu lalu-- tetapi
menjadi bintang pertama yang menimbulkan kehebohan besar ke manapun mereka pergi.

Para penggemar yang berkumpul di jalanan di depan rumah makan La Guarida menyerukan nama Beyonce saat penyanyi itu menikmati hidangan bersama suami dan ibunya, di lantai atas rumah makan yang terkenal sebagai lokasi pengambilan gambar film tenar Kuba buatan 1993, "Strawberry and Chocolate."

Kerumunan ribuan orang memadati alun-alun utama kota tua Havana, sehingga memaksa tim keamanan memutuskan menunda kunjungan ke tempat tersebut.

"Kami mempersingkat kunjungan karena suasananya sangat gempar," kata arsitek Miguel Coyula, yang menyediakan wisata kota tua, abad 16 di jantung Havana itu. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013