Denpasar (Antara Bali) - Dell Aspac Jakarta berhasil menaklukkan keperkasaan tim kuat Satria Muda Britama Jakarta dengan skor 92-81 pada pertandingan seri V kompetisi Speedy National Basketball Leageu (NBL) di GOR Purna Krida Kerobokan, Bali, Jumat.

Kedua tampil dengan gaya permainan yang berbeda namun sama-sama efektif dalam mengumpulkan angka. Aspac mengandalkan tembakan jauh karena memiliki para penembak andal, sedangkan Satria muda bertumpu pada permain di dalam area pertahanan lawannya melalui akselerasi pemain depan dan guard mereka.

Setelah berbagi angka 24-24 di kuarter pertama, kedua tim satu kota tersebut bergantian saling mengungguli pada babak kedua.

Aspac menutup kuarter kedua dengan keunggulan 43-40 atas Satria muda, akan tetapi salah seorang pemain andalan Aspac, Xaverius Prawiro, terancam keluar dari permainan karen telah melakukan "foul trouble".

Memasuki kuarter ketiga permainan semakin ketat dan keras, Satria Muda mendapat suntikan amunisi dari sang kapten, Faisal J. Achmad yang bermain luar biasa.  Faisal memasukkan tembakan tiga angka sebanyak tiga kali. Selain mempertajam akurasi tim, kapten Satria Muda itu membawa timnya unggul 65-61 di kuarter tiga.

Aspac pada kuarter terakhir berhasil membalikkan keadaan sehingga unggul cukup jauh dan tetap menjaga kemenangan berkat permainan luar biasa Prastawa dan Pringgo. (IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013