Bandung (Antara Bali) - Puncak acara perhelatan Miss World 2013 yang diadakan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jabar,  pada Sabtu 28 September 2013 mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Ini kan acara internasional dan puncak acara atau malam finalnya di di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Karena di Jawa Barat tentu harus memberitahukan ke Pemprov Jabar," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra dan RCTI di Bandung, Kamis.

Dukungan dari Heryawan untuk penyelenggaran Miss World diberikan karena ajang kontes wanita cantik sedunia ini berbeda dengan kontes kecantikan lainnya yang menampilkan sesi berpakaian menggunakan bikini oleh pesertanya.

Ia mengatakan, selama menjadi tuan rumah acara final Miss World pihaknya akan berkomitmen menampilkan keramahtamahan masyarakat Jawa Barat karena hal ini bisa menjadi ajang promosi ke dunia internasional.

Untuk pertama kalinya, Indonesia didaulat menjadi tuan rumah acara bergengsi Miss World 2013 di Jakarta dan Bali. Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan butuh waktu lama meyakinkan induk organisasi Miss World itu menjatuhkan pilihan di Indonesia.

Selama tiga tahun, berturut-turut Liliana mengundang Miss World Organization datang ke Indonesia. Pulau Bali merupakan satu tempat yang paling sering dikunjungi. "
    
"Jadi mereka yakin Indonesia bisa menyelenggarakan di sini, terutama di Pulau Dewata. Karena di sana banyak tempat menarik seperti wahana sport air dan lain-lain," katanya. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013