Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah hotel di kawasan Sanur, Kota Denpasar, kewalahan menerima pesanan kamar dari para tamu menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pada 30-31 Maret 2013.

"Mohon maaf kami sudah tidak bisa menerima pesanan lagi karena mulai tanggal 28 sampai 31 Maret, hotel kami sudah penuh," kata Ni Komang Kumala, petugas penerimaan tamu Hotel Tamu Kami di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Rabu.

Demikian pula dengan Hotel Tanjungsari di Jalan Danau Tamblingan, dari 26 kamar hanya menyisakan satu kamar jenis "bungalow" yang dipatok dengan tarif Rp1,8 juta per malam.

Hotel-hotel di sekitar objek wisata Pantai Sanur dan Pantai Sindhu itu juga tidak lagi menyewakan kamar tipe standar karena sudah dipesan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia yang akan menghadiri KLB di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

Selain KLB, sejumlah hotel di Kota Denpasar juga mengalami hal serupa karena bersamaan dengan Hari Paskah yang mengakibatkan libur akhir pekan menjadi panjang.

"Mulai Kamis (28/3) sampai Minggu (31/3) hotel kami sudah dipesan rombongan tamu," kata Sania selaku operator pemesanan kamar Hotel Puri Nusa Indah di Jalan Waribang, Denpasar.

Tidak saja di sekitar objek-objek wisata favorit, seperti Pantai Sanur dan Pantai Kuta, hotel-hotel kelas melati di Kota Denpasar juga penuh oleh tamu yang hendak liburan panjang akhir pekan. (M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013