Paris (Antara Bali) - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps pada Senin (25/3) waktu setempat mengatakan ia berharap timnya dapat menyulitkan juara dunia Spanyol dalam laga kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 dan bersikeras tidak menargetkan hasil imbang.

Prancis memberi peringatan kepada Spanyol dalam pertemuan pertama mereka di laga kualifikasi Pra-Piala Dunia yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Madrid pada Oktober 2012 sebagai pernyataan tegas mereka tidak akan menjadi lawan mudah pada saat menjamu sang juara dunia di Stadion Stade de France pada Selasa waktu setempat dan memimpin lewat selisih dua poin di Grup I zona Eropa.

Deschamps menyadari timnya mendapat keuntungan pada pertemuan pertama, mengingat Spanyol kehilangan David Silva akibat cedera dan gagalnya eksekusi penalti Cesc Fabregas.

Meski demikian hasil laga tersebut dan kedudukan akhir imbang 1-1 saat Finlandia bertemu Spanyol pada Jumat (22/3) menempatkan Prancis pada posisi yang ideal.

"Kami menghormati Spanyol sebelum dan sesudah laga. Anda harus menghormati lawan-lawan ada, tanpa harus terintimidasi atau bahkan ketakutan. Kami perlu memanfaatkan bola dengan baik supaya bisa menciptakan masalah bagi mereka," kata Deschamps. (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013