Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meotasi skuadnya dalam laga melawan China di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao yang segera dimainkan pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C itu, Shin memasang empat starter baru dalam sebelas pemain pertamanya yang dipasanmg saat melawan Bahrain pekan lalu.

Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, dan Witan Sulaeman bermain sejak awal.

Keempat pemain itu menggantikan Jordi Amat, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Malik Risaldi.

Dalam formasi 3-4-3, pelatih asal Korea Selatan itu tetap menurunkan Maarten Paes di bawah mistar gawang, sedangkan tiga bek tengah diisi oleh Mees Hilgers di kanan, Jay Idzes tengah, dan Calvin Verdonk di kiri.

Asnawi yang berperan sebagai kapten malam ini, mengisi posisi bek sayap kanan, sedangkan sayap kiri diisi oleh Shayne.

Di lini tengah, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On bertugas mengalirkan bola ke depan sekaligus menjaga keseimbangan permainan.

Witan yang akan mengisi sayap kanan, saling berkolaborasi dengan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini serang tim Garuda.


Susunan pemain untuk kedua tim:

China:
Wang Dalei (C), Jiang Guangtai, Gao Zhunyi, Li Lei, Jiang Shenglong, Wang Shangyuan, Li Yuanyi, Wei Shihao, Xie Wenneng, Zhang Yuning, Baihelamu Abuduwaili.
Pelatih: Branko Ivankovic.

Indonesia: Maarten Paes, Mees Hilgers, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam (C), Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen.
Pelatih: Shin Tae-yong.



Baca juga: Berikut jadwal lengkap timnas Indonesia melawan China malam ini

Baca juga: Indonesia berpeluang bawa pulang tiga poin saat kontra China

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024