Balikpapan (Antara Bali) - Panitia Kejuaraan Nasional Wushu Piala Wali Kota Balikpapan, 15-17 Maret, menyediakan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp100 juta.

"Ada 10 kelas pria-wanita yang dipertandingkan, dengan masing-masing Juara I mendapat hadiah Rp5 juta, runner up Rp3 juta, dan tempat ketiga Rp2 juta," kata Effendi Bachtiar, Sekretaris Pengcab Wushu Balikpapan, Kamis.

Ke-10 kelas pertandingan tersebut adalah kelas 48 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 65 kg dan 70 kg di bagian pria dan mulai kelas 45, 48 kg, 52 kg, dan 56 kg di bagian wanita.

"Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Atrium Mal Balikpapan Super Block (BSB)," sambung Bachtiar. Sengaja digelar di mal sebagai upaya promosi wushu sebagai olahraga prestasi," katanya.

Ia mengatakan bahwa sampai Rabu (13/3), sudah 60 atlet dari seluruh Indonesia menyatakan keikutsertaannya dalam kegaiatn tersebut. "Mereka berasal dari pengcab-pengcab wushu se Indonesia, termasuk juga sasana dan perguruan wushu," katanya.

Menurut Effendi, kejuaraan ini adalah yang pertama digelar di Kalimantan dan Pengcab Wushu Balikpapan akan menjadikannya kegiatan tetap sebagai bagian dari kegiatan memeriahkan ulang tahun kota Balikpapan setiap tahun. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013