Yunani (Antara Bali) - Sebanyak 35 foto dari berbagai tempat di Indonesia ditampilkan pada pameran foto Indonesia bertajuk "Wonderful Indonesia" di Pusat Budaya Kota Volos, Yunani, yang berlangsung selama tujuh hari, 10-16 Maret 2013.

Foto-foto yang ditampilkan pada pameran ini merupakan hasil karya para peserta Darmasiswa dari Yunani, yaitu Danai Karnava, Alexandros Tsagaridis, Panagiota Loukaki, Vassilis Loukakis, dan Tassa Paraskevi, kata Sekretaris Pertama KBRI Athena Jani Mediawati Sasanti, Selasa.

Karya-karya foto tersebut sebagian besar menampilkan keindahan pemandangan, bangunan bersejarah, dan kehidupan masyarakat Indonesia dari sudut pandang para turis, seperti barisan stupa di Candi Borobudur maupun para petani yang sedang memanen padi.

Selain itu, foto yang mengambarkan masyarakat Bali sedang melakukan upacara di pura, keindahan matahari terbenam (sunset) di Pantai Kuta, Kawah Gunung Bromo, upacara Ngaben di Bali, dan foto-foto lainnya.

Pameran foto dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Volos Bidang Budaya Apostolos Pantsas yang dalam pidatonya menyatakan bahwa foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini membuatnya ingin secara langsung melihat Indonesia. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013