Denpasar (Antara Bali) - Seluruh jajaran staf dan manajemen Grand Istana Rama Hotel melaksanakan aksi membersihkan di sekitar kawasan Pantai Kuta.

"Aktivitas itu merupakan bagian dari tanggung jawab moral kami kepada lingkungan sekitar serta kepada para tamu yang menginap di hotel ini," kata General Manager Grand Istana Rama Hotel, Andi Ananto, Sabtu.

Cukup banyak sampah yang berhasil dikumpulkan dalam beberapa kantong plastik warna hitam berukuran besar dalam kegiatan tersebut.

Menurut dia, sampah yang berhasil dikumpulkan itu sebagian besar adalah sampah plastik yang tidak bisa diuraikan. "Alasan kegiatan ini adalah kami menawarkan wisata pantai dengan asumsi indah dan enak untuk dilihat tanpa ada tumpukan sampah," ujarnya.

Dia mengatakan, frekuensi aktivitas bersih pantai itu tidak bergantung pada berapa kali dalam sebulan, tapi sesuai dengan tuntutan.

Andi berharap kontribusi yang dilakukan itu tidak menjadi pergeseran tanggung jawab dari otoritas setempat kepada pihaknya.

Hotel Grand Istana Rama sebagai hotel bintang empat memiliki lokasi yang sangat baik di Pantai Kuta, menawarkan kenyamanan, relaksasi dan beberapa tempat surfing terbaik. (IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013