Moskow (Antara Bali) - Seekor anjing kecil ternyata bisa menyelamatkan kehidupan bocah perempuan berusia tiga tahun (batita) yang hilang di Polandia dan menghabiskan malam dalam suhu yang dingin, kata laporan Radio FM Vesti pada Minggu.

Gadis imut itu, Julia, menghilang dengan anjing kesayangannya dari Desa Pierzwin di Provinsi Lubusz di Polandia barat pada Jumat. Dia ditemukan tergeletak di tanah rawa terdekat pada Sabtu pagi dengan anjing berada di sisinya.

Petugas pemadam kebakaran yang menemukan gadis itu mengatakan, anjing tersebut berusaha membuat bocah itu cukup hangat sepanjang malam, dengan suhu anjlok hingga minus lima derajat Celcius (23 Fahrenheit).

Lebih dari 250 petugas pemadam kebakaran, polisi, petugas penyelamat dan para penduduk setempat berusaha mencari anak itu sepanjang malam.

Mereka juga menggunakan sebuah helikopter polisi dengan kamera inframerah dan enam anjing pelacak menyusuri tempat-tempat mencari gadis cilik itu. Julia dibawa ke rumah sakit di Zielona Gora di mana dia sudah mulai pulih kembali.

Dia tampaknya  menderita beberapa radang dingin tetapi kondisi kesehatannya secara umum baik, tidak mengancam jiwanya, kata staf rumah sakit. (RIA Novosti-0ANA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013