Bengkulu (Antara Bali) - Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu  merupakan salah satu kota wisata yang sarat dengan nilai sejarah, kata Muliyati, salah satu guru SMAN Batanghari Provinsi Jambi.

"Kami datang ke Bengkulu dalam rangka studi pembelajaran sejarah, dan memilih Kota Bengkulu karena daerah ini sarat dengan peninggalan sejarah," kata dia, saat ditemui di Museum Negeri Bengkulu, di Kota Bengkulu, Minggu.

Ia menyatakan, Kota Bengkulu mempunyai situs-situs bersejarah seperti Rumah Bung Karno, Rumah Fatmawati, serta Benteng Marlborough.

"Kita tahu Bengkulu pernah dijajah Inggris yang berbeda dengan daerah lain telah dijajah Belanda, juga ada Bunga Rafflesia yang langka dan ditemukan oleh Dr Joseph Arnold bersama Thomas Stamford Raffles, semua itu bernilai sejarah," kata dia.

Menurut dia, aktivitas membawa murid langsung ke situs-situs sejarah akan membuat mereka memahami serta lebih mudah mengingat sejarah yang biasa diajarkan di sekolah.

"Siswa yang kita bawa ke sini, membuat mereka tidak akan mudah melupakan apa yang telah mereka pelajari di sekolah," kata dia lagi. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013