Madrid (Antara Bali) - Lionel Messi membantu Barcelona membuang rasa terguncang dari kekalahan tengah pekan mereka dari AC Milan, ketika pemuncak klasemen itu bangkit untuk menang 2-1 di kandang sendiri dari sesama semifinalis Piala Raja Sevilla di Liga Spanyol pada Sabtu (Minggu WIB).

Barca takluk 0-2 di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu, dan Sevilla memainkan rencana permainan serupa dengan tim Italia itu, menutup ruang gerak tuan rumah dan unggul melalui serangan balik sebelum turun minum.

David Villa dan pemain terbaik dunia Messi melengkapi kebangkitan pada babak kedua untuk membuat Barca unggul 68 angka dari 25 pertandingan, unggul 15 angka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid, yang akan menjamu Espanyol pada Minggu.

Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 52 angka setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan tim juru kunci Deportivo La Coruna 2-1, melalui gol telat dari Kaka dan Gonzalo Higuain.

Baik Real dan Barca, yang bertemu di pertandingan kedua semifinal Piala Raja di Nou Camp pada Selasa, di mana pertandingan pertama berakhir dengan skor 1-1, sempat kesulitan mengatasi permainan lawan-lawannya saat mereka mengistirahatkan beberapa pemain kunci.

Sevilla, yang perlu membalik defisit 1-2 di semifinal saat menghadapi Atletico pada Rabu, juga mengistirahatkan beberapa pemain namun mereka mampu mencuri gol ketika Alberto Botia menaklukkan Dani Alves untuk mencetak gol pembuka pada menit ke-42.

Barca memperbaiki penampilan pada babak kedua, dan Alves mengirim umpan silang untuk disundul Villa dan menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Christian Tello kemudian memberi umpan kepada Messi, dan pemain Argentina itu mencetak gol liga ke-38nya di musim ini pada menit ke-60. (Reuters/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013