Los Angeles (Antara Bali)- Produsen perhiasan terkenal Bulgari, Minggu, mengatakan pihaknya akan memamerkan delapan perhiasan aktris Elizabeth Taylor di butiknya di Beverly Hills, lebih dari satu tahun setelah koleksi kelas dunia bintang Hollywood itu mencatat rekor harga dalam sebuah lelang.

Di antara perhiasan yang dipamerkan adalah perhiasan-perhiasan yang diperoleh dan dikenakan Elizabeth Taylor dalam sejumlah kesempatan di hidupnya yang terdokumentasikan dengan baik, termasuk perhiasan yang dikenakan aktris itu saat pembuatan film "Cleopatra" yang meroketkan namanya sekaligus hubungan asmaranya dengan Richard Burton, kata Bulgari.

Dipamerkan juga dalam pameran itu, perhiasan pertama Bulgari milik Taylor yaitu sebuah bros yang terbuat dari jamrud dan berlian yang mencatat rekor harga per karat untuk setiap zamrudnya di penjualan Balai Lelang Christie. Bros itu dijual dengan harga 6.578.500 dolar AS, yang mematok rekor harga untuk permata dan zamrud pada 280 ribu dolar AS per karat.

Sebuah kalung zamrud dan berlian yang dijual di Balai Lelang Christie seharga 6,1 juta dolar AS, dan satu set sautoir (kalung panjang dengan sejumlah hiasan di rantainya) yang terbuat dari berlian dan emas dengan hiasan enam koin Romawi kuno yang dihargai 5,9 juta dolar AS, juga akan ditampilkan bersama dengan berlian, safir dan banyak perhiasan yang lain.

Perhiasan-perhiasan itu, yang secara luas dilaporkan telah dibeli dari Taylor estate oleh Bulgari pada lelang koleksi Taylor oleh Balai Lelang Christie pada Desember 2011, akan dipamerkan pekan ini menjelang upacara penganugerahan Academy Award pada hari Minggu depan, kata Bulgari.

"Tidak ada selebriti lain yang lebih jatuh cinta dengan Bulgari, "kata pernyataan tersebut saat mengumumkan pelaksanaan pameran itu. (*/Reuters/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013