Barcelona, Spanyol (Antara Bali/PRNewswire) - Presiden Generalitat, Artur Mas, resmi membuka Mobile World Centre Barcelona Espacio Movistar sore hari ini, ditemani oleh walikota Barcelona dan Presiden Mobile World Capital Foundation, Xavier Trias, Menteri Negara Telekomunikasi dan Masyarakat Informasi  (Telecommunications and the Information Society), Victor Calvo-Sotelo, Wakil Presiden Yayasan, dan Presiden Telefónica España, Luis Miguel Gilpérez, Direktur Pelaksana GSMA, Anne Bouverot, dan Presiden Fira de Barcelona, Josep Lluis Bonet. Bersama-sama, mereka mengeja kata 'Selamat Datang' pada layar sentuh, yang sekaligus menandai pembukaan Mobile World Centre.

Mobile World Centre Espacio Movistar, yang terletak di Plaza Catalunya, ingin menjadikan pusat kota Barcelona sebagai acuan internasional di bidang teknologi, dilengkapi dengan jajaran etalase terbesar yang memamerkan berbagai teknologi seluler canggih. Ruang tersebut, yang memiliki luas 1800 meter persegi dengan tiga lantai, merupakan tempat yang unik untuk mempromosikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi terbaru kepada masyarakat, kesempatan bereksperimen dengan berbagai teknologi tersebut dan menampilkan potensi komunikasi mobile kepada berbagai unsur masyarakat. Selain itu, Mobile World Centre Espacio Movistar juga bertujuan mempromosikan peluang bisnis bagi banyak perusahaan di sektor ini.

Tentang Mobile World Capital Barcelona

MWCentre akan menjadikan Barcelona sebagai pusat teknologi mobile global permanen, di mana masyarakat, perusahaan, dan institusi bekerja sama untuk memperoleh manfaat teknologi mobile terhadap kehidupan kita sehari-hari dan menciptakan banyak peluang bisnis.

Proyek kerjasama Fira de Barcelona dan GSMA, yang didukung oleh Kementerian Industri Spanyol, Kementerian Energi dan Pariwisata, dan Pemerintah Daerah Otonomi Catalonia, kota Barcelona - yang merepresentasikan minat dari 800 operator telepon mobile seluruh dunia dan lebih dari 200 perusahaan di sektor ekosistem mobile - didasari oleh empat pilar: MWHub dan MWCongress, yang berkonsentrasi pada pengembangan industri dan bisnis, MWCentre dan MWFestival dengan dampak sosial yang lebih tinggi. Sebuah Komite Eksekutif yang diketuai oleh Wakil Presiden Eksekutif John Hoffman dan Agustín Cordón, dan Direktur Pelaksana Ginés Alarcón.

Video, gambar, dan dokumentasi tentang MWC tersedia di : http://www.welcomemobile.mobi/press

Sumber: Mobile World Capital Barcelona
(ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013