Stockholm (Antara Bali) - Penyerang Argentina Lionel Messi gagal mencetak gol namun timnya mampu menang 3-2 atas Swedia pada pertandingan persahabatan yang menghibur, yang dimainkan pada Rabu (Kamis Wita).

Argentina membuka keunggulan pada menit ketiga ketika Mikael Lustig membelokkan bola tembakan Gonzalo Higuain masuk ke gawangnya sendiri, dan Swedia kesulitan untuk membalas karena lawan mereka mendominasi penguasaan bola.

Swedia menyamakan kedudukan ketika Jonas Olsson menanduk tendangan sudut Kim Kallstrom pada menit ke-17, namun tidak lama kemudian Sergio Aguero merestorasi keunggulan Argentina melalui sepakan cungkil.

Tim Amerika Selatan itu unggul 3-1 pada menit ke-23 ketika Higuain menyambar bola setelah Andreas Isaksson menepis tembakan keras Messi.

Rasmus Elm mencetak gol hiburan pada masa tambahan waktu untuk Swedia, ketika mereka merasakan kekalahan perdana di Friends Arena, dengan menembakkan tendangan bebas ke sudut atas gawang yang hampir menjadi tendangan terakhir di pertandingan ini.

"Kami mencetak gol demi gol begitu cepat dan hal itu memberi kami ketenangan untuk mengendalikan bola dengan baik. Hal yang penting adalah berusaha untuk bermain baik dan menang," kata Aguero kepada para pewarta. (Reuters/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013